Manfaat & Keutamaan Berhijab

Assalamualaikum …

Postingan kali ini gw mau ngeshare apasih keutamaan dan manfaat dari berhijab itu .

Orang-orang biasanya berpikiran kalo berhijab itu gabisa modis & stuck gaya-gayanya gitu aja . Tapi eitts jangan salah sekarang trend fashion buat muslimah itu udah macem-macem & unique pastinya . So muslimah sekarang udah bisa memilih trend fashion mana nih yang mau dipilih yang sesuai sama pribadi masing-masing .

Dalam islam sesungguhnya Allah SWT sudah memperintahkan kaum wanita untuk menggenakan jilbab,, hal itu hukumnya wajib sesuai firman Allah SWT dalam QS An Nuur: 31 . Kata wajib berarti apabila dilaksanakan mendapat pahala namun apabila tidak dilksanakan ialah dosa . Jadi wajib hukumnya bagi muslimah untuk menggenakan jilbab .

Biasanya perempuan yang ditanya “Kenapa sih kok blm berhijab ?” pasti biasanya menjawab belum siap & mau menjilbabi hatinya terlebih dahulu . Tapi menurut gw sih itu pendapat yang salah karna pada hakikatnya apabila seorang wanita sudah memakai jilbab itu adalah protect diri agar kita ga melakukan bad behavior . So dipikir-pikir lagi deh ya pendapat ituh .

Ternyata berhijab itu selain diwajibkan oleh Allah SWT ada keutamaan yang dapat diperoleh bgi muslimah-muslimah yang menggenakannya,, diantaranya nih:

Wanita yang berjilbab akan lebih dihormati ketimbang dengan wanita yang membuka auratnya,, contohnya kerasa banget apabila kita lagi jalan di tempat-tempat umum . Bener gak sih ?

Seperti tulisan yang diatas juga nih dengan berhijab kita bisa memprotect perilaku-perilaku kita yang gabaik . Contohnya kalo kita pengen melakukan suatu yang buruk kita langsung ingat kalo kita udah berhijab,, so pasti kita gajadi kan buat melakukan hal buruk tersebut .

Ternyata berhijab juga bisa memiliki manfaat dalam bidang kesehatan loh,, contohnya ya dengan berhijab otomatis pakaian kita selalu tertutup hal itu bisa menghindari kita dari sengatan ultraviolet matahari yang mungkin lama-kelamaan bisa terjadi kanker kulit . Nah gamau kan seperti itu makanya yu muslimah kita menutup aurat dengan cara berhijab,, dengan niat tulus dan niat mendapatkan ridho dari Allah SWT juga pastinya :D

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s